Ini 4 Hal Unik yang Bisa Anda Lakukan di Istanbul

Saat ini bepergian seolah "kehilangan rasa" akibat globalisasi: setiap kota di penjuru dunia mempunayi makanan yang sama, tempat tujuan wisata yang mirip, penginapan yang serupa, dan suasana yang tak jauh berbeda.

Namun jika Anda pergi ke Istanbul, Turki, Anda akan mendapatkan hal-ahal unik yang tak bisa didapatkan di tempat lain. Langsung saja ini dia 4 hal unik tersebut:

1. Sarapan di Eropa sambil memandang Asia dan Makan Siang di Asia dengan memandang Eropa di Hari yang Sama!


Salah satu Restoran di Selat Bosphorus
Ya, Anda bisa melakukan hal itu di tempat yang tiada duanya: Selat Bosphorus.

2. Menyaksikan Ritual SAMA

Ritual Sama

"Sama" adalah salah satu upacara sufi kuno yang dilakukan oleh orang-orang yang mengaku melihat "Kebenaran Sejati", ingin bangkit dengan cinta yang agung, menyerahkan diri kepada Tuhan dan kembali ke bumi dengan kedewasaan dan kedamaian. Istanbul adalah tempat terbaik untuk menyaksikan hal ini.

3. Berbelanja di Tempat yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia: Grand Bazaar

Grand Bazaar di Istanbul

Tanyakan pada diri Anda: "Apa yang Anda butuhkan dalam hidup ini?". Sebelum Anda menjawab, kami sudah tahu lebih dulu jawabannya: Grand Bazaar! Barang-barang dari kulit, perhiasan, makanan tradisonal Turki, kemampuan tawar-menawar, pokoknya semua ada :)

4. Berenang di Antara Asia dan Eropa, di kolam yang berada di atas laut. 

Suada, Kolam Renang di Atas Selat Bosphorus

Berenang di Selat Bosphorus itu berbahaya. Tapi berenang "di atas" Selat Bosphorus tidak berbahaya. Nama kolam renang ini adalah Suada. Anda dapat mengunjungi Suada dengan menaiki perahu gratsi dari Curucesme. Di Suada Anda dapat menikmati keindahan Selat Bosphorus dan Asia-Eropa seharian!

Demikian artikel tentang 4 Hal Unik yang Bisa Anda Lakukan di Istanbul. Semoga bermanfaat :)